Di Purwakarta: Ada 60.000 Pelaku Usaha Yang Sudah Terverifikasi 40.000 Diantaranya UMKM

  • Bagikan
Bupati Purwakarta memperlihatkan salah satu pelaku usaha UMKM berbasis digital

TrendPurwakarta.com – Pemkab Purwakarta mendukung kebijakan Bank Indonesia dalam mengakselerasi digitalisasi perbankan melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menegaskan, digitalisasi adalah hal yang terpenting dalam mendukung mobilitas masyarakat.

“Purwakarta adalah kabupaten kedua terkecil di Jawa Barat. Meski begitu memiliki tingkat kepadatan penduduk yang tinggi,” kata Ambu Anne dalam Launching QRIS Bank bjb pada merchant UMKM dan Ekosistem Grab termasuk di dalamnya Grab Car, Grab Bike dan Grab Food, di Aula Bank bjb Cabang Purwakarta, Jalan Jenderal Sudirman, Purwakarta, Kamis (25/2/2021).

Menurut Ambu Anne, ada sekitar 80.000 pelaku usaha di Kabupaten Purwakarta. Di mana 60.000 di antaranya sudah terverifikasi dan 40.000 di antaranya merupakan pelaku UMKM yang sudah mendapatkan stimulan dari pemerintah. “Artinya, potensi penggunaan QRIS masih sangat besar di Purwakarta. Dan kami mendukung penuh QRIS yang memberikan kemudahan dan rasa aman dalam bertransaksi,” ucapnya.

Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika komitmen mempercepat bidang usaha di dunia digitalisas

Sementara, Direktur Konsumer dan Ritel Bank bjb Suhartini menyebutkan, perlu adanya perubahan percepatan digitalisasi dalam aktivitas sehari-hari, terlebih pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini.

  • Bagikan