Di Purwakarta: Ada 60.000 Pelaku Usaha Yang Sudah Terverifikasi 40.000 Diantaranya UMKM

Bupati Purwakarta memperlihatkan salah satu pelaku usaha UMKM berbasis digital

“Bank bjb bersama-sama dengan pemerintah daerah bersinergi memajukan perekonomian di Kabupaten Purwakarta. Termasuk dalam pemulihan ekonomi pada masa AKB ini. Satu di antaranya dengan memberikan kemudahan bertransaksi touchless (tanpa bersentuhan) melalui QRIS,” ujar Suhartini.

Menurutnya, QRIS tak hanya memberikan kemudahan dalam bertransaksi tapi juga memberikan rasa aman dan nyaman terlebih di masa pandemi COVID-19 ini. “Jadi saat ini tak perlu khawatir lagi apabila dompet tertinggal, cukup memanfaatkan gawai untuk bertransaksi touchless,” katanya.

Lebih lanjut Suhartini menyebutkan, saat ini Bank bjb telah mengakuisisi Ekosistem Grab dan merchant UMKM di Purwakarta. “Ke depan, kami berkomitmen untuk mengakuisisi ekosistem-ekosistem lainnya untuk memanfaatkan QRIS,” ucapnya.

Senada disampaikan Director of West Java Grab Richard Aditya. Dirinya menyebutkan, digitalisasi sangat membantu para pelaku usaha terlebih di saat kondisi seperti sekarang ini. “Kami mengapresiasi kerja sama dengan Bank bjb ini karena dapat memfasilitasi masyarakat dalam melakukan transaksi digital yang aman dan higienis. Terlebih kami juga memiliki layanan Grab Protect, sehingga semuanya saling terintegrasi dan bersinergi,” ucapnya.