Di Kabupaten Purwakarta Ada Kantor Desa Tanpa Plang Nama dan Jadi Kandang Kambing

Penampakan Kantor Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

TrendPurwakarta.com – Miris, salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang punya julukan “Istimewa” ini ternyata tidak sesuai slogannya. Hal itu bisa dibuktikan masih ada Desa yang tidak punya kantor Desa yang tidak ada Plang Nama. Jika tiba waktu sore hewan peliharaan masyarakat seperti kambing menempati yang di klaim sebagai kantor desa.

Desa yang dimaksud adalah terletak di Kecamatan Suksari, Kabupaten Purwakarta yaitu Desa Ciririp. Desa ini letaknya disebarang danau Jatiluhur. Kondisi kantor Desa Ciririp jauh dari layaknya sebuah kantor pemerintahan Desa. Sebab, lazimnya setiap kantor akan ada Plang nama. Misalnya Kecamatan Sukasari, Desa Ciririp.

Jika ada slogan Purwakarta Istimewan dimana letak Istimewanya?. Kantor Desa saja tidak plang nama bahkan yang dipakai aktivitas kerja pegawai desa pun bukan bangunan milik Desa. “Tuh kantor desanya pak. Memalukan memang. Desa tidak punya kantor dan tidak ada plang nama desa,”kata salah seorang ibu rumah tangga yang rumahnya tidak jauh dari Kantor Desa ketika wartawan media ini menanyakan dimana letak kantor Desa Ciririp.