Hari Jadi Purwakarta

Ini Contoh Perusahaan Yang Peduli Memasarkan Produk Hasil UMKM Lokal

  • Bagikan
Direktur PT. Payon Barokah Sejahtera, Danang Andri

TrendPurwakarta.com – Tidak banyak perusahaan yang peduli dan mau melirik pengusaha kecil mengingat pertimbangan untung rugi dari sebuah perusahaan besar bila harus bergelut dengan pelaku usaha UMKM.

Sebab, perusahaan yang berorientasi kapitalis tentu lebih melihat untung besar dan cepat daripada harus berjibaku ngurusin apalagi harus mendidik pelaku usaha bermodal Senin Kemis.

Namun tidak demikian dengan PT Payon Barokah Sejahtera yang dikomandani seorang direktur muda dan handal bernama Danang Andri ini.

Sisi lain yang patut dicontoh oleh perusahaan seperti PT Payon ini, menurut sang direktur, dia tak segan berkeliling ke desa-desa mencari produk hasil masyarakat kemudian berdiskusi dengan para pelaku UMKM, memberikan masukan bagaimana hasil produk pelaku usaha kecil bisa tampil dan dijual ke luar daerah dan masuk ke toko atau galeri modern.

PT. Payon, ini kata Danang, bergerak dibidang distribusi produk-produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM. “Kenapa para pelaku usaha UMKM pake PT. Payon karena kalau perorangan itu kurang tanggapan dari buyer. Tapi kalo menggunakan perusahaan lebih meyakinkan buyer,” kata Direktur PT. Payon Barokah Sejahtera ketika berbincang dengan wartawan TrendPurwakarta.com disela acara penandatanganan kerjasama antara PT. Payon Barokah Sejahtera dengan pelaku UKM Samarina dan e-commerce Toko Purwakarta (Topur), Senin, (22/2/2021) di Workshop Samarina, Kavling Pemda Jl. Tangkuban Perahu No.4, Ciseureuh, Purwakarta.

  • Bagikan