Pemkab Purwakarta Bagikan Puluhan Gerobak Angkringan Kepada Pedagang Ekonomi Lemah

  • Bagikan
Bupati Anne Ratna Mustka bersama Ketua HIPMI, Irsan dan Kadis KUPP, Karliati Juanda

TrendPurwakarta.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) setempat bagikan 60 gerobak angkringan kepada warga yang tersebar di 17 kecamatan di wilayah tersebut. Pembagian dilakukan secara simbolis di SKB Purwakarta, di Jalan Purnawarman, Senin (11/01/2021).

Hadir pada kesempatan itu sejumlah pejabat eslon II seperti terlihat, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Kepala DKUPP) Hj. Karliati Juanda, Kepala Dinas Kepemudaan, olahraga, pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) H. Agus Hasan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Deden Guntari, Kabid UKM pada DKUPP, Ahmad Nizar dan para camat, juga perwakilan pedagang penerima bantuan gerobag.

Dalam keterangannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, pembagian gerobak angkringan ini sebagai upaya Pemkab Purwakarta dalam pemulihan ekonomi warga saat pandemi.

“Gerobak dibagikan kepada pedagang keliling ataupun yang mangkal, ada dua jenis pembagian yakni bagi calon pedagang merupakan upaya cipta kerja dan yang ke dua merupakan yang sudah bejualan namun gerobaknya sudah tidak layak dan diganti dengan yang baru,” kata Ambu Anne.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika berbincang dengan Kabid UKM pada DKUPP, Ahmad Nizar

Ia berharap bantuan ini menjadi upaya positif dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Sebanyak 60 unit gerobak disebar hampir di semua kecamatan di Purwakarta. “Yang daftar jauh lebih banyak, namun mengingat anggaran yang tidak cukup, maka kami baru bisa mengakomodir 60 pedagang,” tuturnya.

  • Bagikan