Ini Contoh Perusahaan Yang Peduli Memasarkan Produk Hasil UMKM Lokal

Direktur PT. Payon Barokah Sejahtera, Danang Andri

Hadir pada acara MoU PT. Payon Barokah Sejahtera hari itu antara lain, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP), Dra. Hj. Karliati Juanda Sekdisnya, Husni SH beserta jajaran dan tamu undangan lain yang terbatas sesuai protokol kesehatan covid-19.

Menurut pengakuan direktur PT. Payon, banyak produk UMKM yang pingin didistribusikan keluar Purwakarta oleh PT. Payon tetapi dari kesiapan produknya itu banyak yang belum siap.

“Dari sisi produknya, sisi kemasannya. Banyak yang pengen dipasarkan melalui PT Payon tapi karena kesiapan kurang kita tidak bisa kerjsama memasarkan. Kalau dengan Samarina kita tidak ada kendala, karena sudah ready semua baik kemasan, kualitas produk maupun kuantitas produk yang dibutuhkan,”ujar Danang.

Diungkapkan Danang, PT. Payon sudah menjalin kerjasama sedikitnya dengan 18 UMKM. Rata-rata produk yang dipasarkan adalah produk kuliner seperti snack, keripik dan lain lain.

“UMKM sebenarnya sudah mulai menggeliat, semangatnya juga sudah ada. Mungkin tinggal will dari pemerintah lebih intensif lagi memberi bantuan apakah itu penyuluhan dan pelatihan maupun dari sisi yang lain yang dibutuhkan oleh pelaku usaha kecil,”harap Danang. (jainul Abidin)