Sate Maranggi Kemasan Kaleng Siap Saji Pertama di Indonesia

  • Bagikan
Kemasan sate maranggi SASATE

TrendPurwakarta.com – Ada slogan begini, “Kurang afdol jika anda berkunjung ke Purwakarta tidak mencicipi Sate Maranggi”. Ya…nama jenis kuliner yang satu ini sangat akrab bagi rakyat di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dan sekitarnya. Walau pun tidak termasuk kategori jajanan eksklusif. Namun demikian, tidak berarti panganan kuliner ini hidangan abal-abal. Oh No.

Kenapa tidak termasuk jajanan eksklusif ?, karena salah satu kuliner yang jadi ikon di Purwakarta ini bisa ditemui dihampir setiap sudut jalan di wilayah setempat dan ada pula yang dijajakan keliling. Sama seperti pedagang sate pada umumnya yang ada disetiap daerah di hampir seluruh wilayah nusantara.

Kuliner “Sate” beda tempat beda rasa dan beda nama. Misalnya, sate Padang berasal dari Sumatera Barat. Ada juga sate Madura dari daerah Jawa Timur. Ada pula sate Betawi berasal dari Jakarta. Namun, bahan baku utamanya sama, dari jenis daging hewan. Ada yang terbuat dari daging sapi, daging kambing atau dari daging ayam.

Nah pembeda utamanya dari racikan bumbunya. Biasanya, bumbu penyedap rasa sate maranggi terbuat dari kacang tanah atau pakai campuran kecap manis ditambah bumbu khas lainnya. Lantas apa istimewanya sate maranggi di banding sate biasa pada umumnya?

Untuk membedakannya tentu saja anda harus mencoba kelezatan sate maranggi. Ada rasa gurih, empuk dagingnya menggiurkan selera pelengkap lauk makan anda. Istilah populernya, “Sekali anda mencoba makan sate maranggi, pasti anda akan kembali pingin menikmati.”

  • Bagikan