Penyuka Blusukan Kepasar Rakyat, Pasar Wanayasa Akan di Buka Empat Hari Setiap Minggunya

  • Bagikan
pasar wanayasa baru
Pasar Wanayasa

TrendPurwakarta.com – Salah satu pasar tradisional tertua dan masih mempertahankan tradisi yang hidup di masyarakat setempat dan sekitar Kabupaten Purwakarta adalah Pasar Wanayasa yang terletak bersebelahan dengan Kantor Kecamatan setempat serta tidak jauh dari salah satu destinasi wisata paling sohor di Purwakarta dan luar Purwakarta yaitu Situ Wanayasa.

Bila anda dari arah kota Purwakarta menuju arah Jl. Sagala Herang Kabupaten Subang, pasar Wanayasa hanya berjarak ratusan meter dari terminal Wanayasa sebelah kanan jalan masuk dari kantor Desa Wanayasa. Sebelum berniat belanja ke pasar Wanayasa, anda bisa menikmati pemandangan indahnya Situ Wanayasa. Apalagi disaat matahari terbit dipagi hari atau menjelang matahari tenggelam. Anda akan terpesona dengan keindahan ciptaan Tuhan yang maha dahsyat. Di pingiran Situ Wanayasa banyak pedagang kuliner khas Purwakarta seperti Simping, Sate Maranggi dan Manisan Pala.

Jangan anda berfikir negatif yen pasar tradisional kumuh, becek dan bau. Sebab, pasar Wanayasa tidak seperti bayangan anda . Karena, kini pasar Wanayasa sudah dipugar dengan tidak melepaskan kesahajaannya.

Ada yang menarik untuk di informasikan kepada pengemar yang suka blusukan ke pasar-pasar tradisional. Khabarnya, pasar tradisional Wanayasa yang bertahun-tahun lamanya hanya buka 2 hari setiap minggu-nya. Nanti buka pasar menjadi empat hari. Selama ini pasar Wanayasa buka dagangan hanya hari Rabu dan Minggu. Kedepan, tepatnya sekitaran Februari 2021 akan dibuka empat hari setiap minggunya yaitu hari Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu.

Kepala UPTD Pasar Wanayasa, Bambang Megawahyu, SE

“Kalau jam buka pasar masih sama sampai jam 11.00 siang. Baru mendapat persetujuan dari bu Kadis DKUPP (Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian), dan dari pak Sekda dibuka empat hari,”kata Kepala UPTD Pasar Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Bambang Megawahyu, SE ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/01/2021).

  • Bagikan