Ujang Goler Masuk Goa Jepang Ujung Aspal Sudah Seminggu Hilang

  • Bagikan
Camat Wanasaya, Abah Erlan dan Kapolsek Kiarapedes, IPTU Suharyadi

TrendPurwakarta.com – Kisah mistis yang bikin heboh masyarakat di dua kecamatan yakni Kecamatan Wanayasa dan Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kehebohan itu dipicu lantaran Ujang Goler (40) warga Wanayasa sudah seminggu hilang tanpa jejak hingga hari ini, Selasa, (12/01/2021) belum juga ditemukan setelah Ujang Goler masuk ke Goa Jepang yang berdekatan dengan tempat wisata Ujung Aspal Kiarapedes.

Menurut Kapolsek Kiarapedes, Polres Purwakarta, Polda Jabar, IPTU Suharyadi kepada dialogpublik.com dilokasi pencarian menjelaskan, awal mula kejadian ketika Ujang Goler bersama dua rekannya awalnya hendak main ke Goa Jepang yang tak jauh dari lokasi wisata Ujung Aspal.

“Ujang Goler bersama dua rekannya sempat pulang. Namun setelah sampai kampung tempat tinggal ke dua rekannya dari Kecamatan Kiarapedes, Ujang Goler yang warga Desa/Kecamatan Wanayasa kembali masuk ke kawasan wisata Ujung Aspal dan memasuki ke Goa Jepang.  Setelah ditunggu dua rekannya hingga masuk waktu malam, ternyata Ujang Goler tidak kembali lagi,”jelas Kapolsek Suharyadi.

Ada kisah mistis yang beredar karena Goa Jepang sudah lama tidak dirawat, sehingga pengunjung wiasata Ujung Aspal dilarang mendekati daerah tersebut. “Sebenarnya sudah ada larangan bagi wiasatawan maupun penduduk sekitar tempat wisata memasuki wilayah itu (Goa Jepang-red). Memang ada informasi dari masyarakat sekitar sepulang dari dalam Goa Jepang, Ujang Goler tingkahnya berubah seperti orang gila. Ada makanan bekas pun dia makan,”kata Kapolsek.

Diutarakan Kapolsek Kiarapedes, awalnya aparat kepolisian sektor Wanayasa mendapat laporan dari keluarga Ujang Goler pada hari Jumat (08/01/2021). Namun locus delicti (tempat kejadian)-nya ada diwilayah hukum Polsek Kiarapedes maka Polsek Wanayasa berkoordinasi dengan kami,”kata Kapolsek Kiarapedes.

“Hari ini sudah memasuki hari ke-empat pencarian. Tapi tim pencari belum menemukan tanda-tanda keberadaan yang bersangkutan,”katanya lagi.

Pencarian hilangnya Ujang Goler secara misterius ternyata tidak mempengaruhi para wisatawan yang berkunjung ke Ujung Aspal. Terlihat dari pantauan dilokasi, banyak pengunjung tetap menikmati keindahan alam yang masih asri dan kesejukan udara layaknya didaerah lereng gunung.

Kapolsek Kiarapedes-IPTU Suharyadi

Tempat wisata Ujung Aspal sudah beberapa hari belakangan, menurut pedagang ditempat wisata dipenuhi puluhan petugas dari Kepolisian, TNI, Tim Basarnas dari Bandung, tim Orari wilayah Purwakarta, Jawa Barat yang dipimpin Deni JZ10WDY, tim Sar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Purwakarta, Polhut setempat, Relawan Desa Kecamatan Wanayasa.

Hari Selasa (12/08/2021) Selain Kapolsek Kiarapedes IPTU Suharyadi, Kapolsek Wanayasa, Terlihat pula Camat Wanayasa Abah Erlan dan Camat Kiarapedes Diaudin.(jainul abidin)

  • Bagikan