Menekan Penyebaran Covid-19, UPTD Pasar Rakyat Wanayasa Dirikan Posko PPKM

  • Bagikan
Bale Panggeuing PPKM pasar rakyat Wanayasa

TrendPurwakarta.com – Guna menekan angka penyebaran wabah covid-19, UPTD Pasar Wanayasa pada Dinas Koperasi, UKM, Pergadangan dan Perindustrian (DKUPP) mendirikan posko pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM).

Tujuan PPKM sendiri sebenarnya bukan melarang masyarakat beraktifitas dalam kesehariannya diluar rumah, perkantoran atau pasar tradisional maupun pasar modern. Tapi untuk lebih mendisiplinkan masyarakat akan bahaya penyebaran covid-19. “Kita terapkan cek kesehatan pada pedagang maupun pengunjung pasar yang akan belanja,”kata Kepala UPTD pasar rakyat Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Bambang Mega Wahyu, SE ditemui dikantornya, Selasa (9/2/2021) siang menjelang sore.

Ditanya mengenai akan diberlakukan buka pasar yang biasanya 2 hari dalam seminggu jadi 4 hari, Bambang mengaku aturannya belum turun, “Kami masih menunggu aturan hukumnya agar kerja kita punya dasar sebagai pegangan,”aku Bambang. “Insya Alloh per-1 Maret nanti diberlakukan,”tambah Bambang.

pedagang pasar rakyat Wanayasa rutin di cek kesehatan oleh petugas pasar

Ditempat terpisah, Camat Wanayasa, Heryadi Erlan Wibisana Djuharyat, S.STP yang akrab disapa abah Erlan sangat mendukung bila pasar Wanayasa buka pasarnya jadi empat hari. Alasanya, karena di Kecamatan Wanayasa ada sejumlah tempat wisata favorit yang menjadi tujuan wisatawan lokal maupun luar.

“Untuk kepentingan dan kemudahan berbelanja guna memenuhi kebutuhan masyarakat Wanayasa abah sih pasti mendukung lah. Apalagi Wanayasa ini kan jadi tujuan wisata ada yang dikelola oleh pemerintah daerah maupun pihak swasta,”kata pak camat abah Erlan yang mengaku sudah 20 tahun mengabdi menjadi PNS di Pemkab Purwakarta.

  • Bagikan