KMP Segera Koordinasikan Soal Dugaan KKN Tender Tajug Gede Dengan Jamwas Kejaksaan Agung RI

  • Bagikan
Ketua Komunitas Masyarakat Purwakarta (KMP), Ir. H. Zaenal Abidin,MT alias ZA

TrendPurwakarta.com – Aparat Penegak Hukum (APH) di kantor Kejaksaan Negeri Purwakarta, Jawa Barat nampaknya harus lebih serius menangani laporan dugaan KKN pemenangan tender proyek Tajug Gede di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat oleh pemenang lelang salah satu perusahaan jasa konstruksi yang dilaporkan Komunitas Masyarakat Purwakata (KMP), beberapa pekan lalu.

Sebab, sepertinya pihak pelapor menganggap pihak Kajari Purwakarta akan ada rasa ewuh pakewuh menangani perkara yang dilaporkannya mengingat salah seorang penanggungjawab pelaku usaha jasa konstruksi yang mengerjakan proyek Tajug Gede saat itu, kini menjadi pejabat tinggi di Kabupaten Purwakarta.

Atas pertimbangan itu, ketua Komunitas Masyarakat Purwakata (KMP) dan sejumlah anggotanya yang pernah mendatangi kantor Kajari dan diterima Kasi Intel Kajari, Onneri, Kamis (18/2/2020) lalu, jawabannya dirasa masih jauh dari memuaskan,

Walaupun KMP mengapresiasi atas respon Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta, Andin Adyaksantoro yang sudah menurunkan surat perintah tugas (sprintug) kepada bawahannya.

Agar laporan yang disampaikan KMP kepada Kajari Purwakarta tidak terjadi conflik of interest dikalangan APH, dalam waktu dekat pihak KMP akan mendatangi kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta. Hal ini supaya perkara yang dilaporkannya cepat ditangani hingga tuntas sesuai harapan masyarakat dan tidak mengambang.

Ketua KMP, Ir. H. Zaenal Abidin yang akrab disapa ZA akan menyambangi Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejakasaan Agung (Kejagung) RI dan Komisi Kejaksaan (Komjak) RI, untuk dikonsultasikan terkait keseriusan menangani laporan dari KMP mengenai dugaan adanya KKN tender proyek Tajug Gede.

  • Bagikan