Hukum  

Asep Agustian, Sosok Ketua Peradi Karawang Terpilih Ingin Menjadikan Advokat Sebagai Profesi Terhormat

Ketua Peradi Kabupaten Karawang, Asep Agustian, SH.,MH (pakai dasi hitam)

TrendPurwakarta.com, Karawang – Gaya bicaranya lantang, tegas, tidak bertele-tele. Walau terkadang diselipi dengan kalimat-kalimat guyonan. Hal seperti itu akan membuat cair suasana yang semula tegang menjadi keakraban dengan kelakarnya.

Dia juga selalu welcome terhadap siapa saja yang ingin menjalin silaturahmi dengannya. Yang khas dimilikinya adalah gaya rambut ‘dikuncir’ yang membuat banyak orang mengenalnya dengan sebutan ‘Asep Kuncir’.

Ketua Peradi Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Asep Agustian, SH.,MH.

Inilah sosok pengacara kondang asal Kota Pangkal Perjuangan dan kota yang sohor dengan sebutan lumbung padi Jawa Barat. Dia, Asep Agustian, SH.,MH yang baru saja terpilih sebagai Ketua DPC Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) Kabupaten Karawang Periode 2021-2026.

Memiliki hubungan baik dengan semua individu maupun lembaga penegak hukum, alhasil beberapa kasus hukum kelas kakap di Karawang khususnya yang bersinggungan dengan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), nyaris tak pernah lewat dari penanganan tangan dinginnya.

Dari sosok Asep Agustian SH.MH., tata kelola organisasi Advokat di Kabupaten Karawang Khususnya diharapkan akan menjadi profesional. “Harapan besar dari anggota Peradi untuk perbaikan kearah yang lebih baik itu tentu akan berat bila tidak dibarengi kebersamaan sesama anggota Peradi lainnya,”kata Asep Agustian berharap. “Insya Alloh, saya tidak akan mengecewakan harapan itu,”tukasnya.

Terlebih baginya, Musyawarah Cabang Berkala ke-3 atau pemilihan Ketua Peradi Karawang 2021-2026 di Ballroom Akhsaya Hotel pada Sabtu 28 Agustus 2021 lalu adalah momentum konsolidasi antar advokat, memperkuat nilai organisasi, serta meningkatkan profesionalitas Peradi.

Sehingga dapat terbentuk soliditas dan solidaritas antar advokat di Karawang. Hingga pada akhirnya dapat menjaga profesi advokat sebagai profesi terhormat atau officium nobile.