Sektor Pariwisata Salah Satu Solusi Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan
Sektor Pariwisata Salah Satu Solusi Pemulihan Ekonomi
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika sedang menyaksikan salah satu destinasi wisata yang dikelola oleh Pemerintah Daerah terletak di Kecamatan Kiarapedes, Ujung Aspal

TrendPurwakarta.com- Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Acep Yulimulya berpendapat, sektor pariwisata bisa menjadi salah satu andalan untuk pemulihan dan pendongkrak perekonomian masyarakat di masa pandemi covid-19.

Menurutnya, pembukaan destinasi wisata bisa menjadi bagian dari solusi untuk pemulihan ekonomi. Dengan kata lain, dengan dioperasikannya kawasan wisata, bukan berarti bagian dari masalah di masa pandemi ini.

“Sebenarnya, dengan dibukanya kembali kawasan wisata, itu bisa menjadi bagian dari pemulihan ekonomi sesuai yang diamanatkan Kepres nomor 82 tahun 2020 tentang percepatan pemulihan ekonomi,” kata Acep, dikantornya, Rabu, (10/3/2021).

Namun demikian, tentunya pembukaan pariwisata di tengah pandemi ini harus tetap mengacu pada protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. Dalam hal ini, pengelola pariwisata pun didorong untuk mendapat sertifikat CHSE sebagai jaminan kepada wisatawan.

  • Bagikan