Wisata  

Sektor Pariwisata Salah Satu Solusi Pemulihan Ekonomi

Sektor Pariwisata Salah Satu Solusi Pemulihan Ekonomi
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika sedang menyaksikan salah satu destinasi wisata yang dikelola oleh Pemerintah Daerah terletak di Kecamatan Kiarapedes, Ujung Aspal

Menurut dia, jika sektor wisata ini bisa dikelola secara maksimal, dipastikan akan berimplikasi terhadap perekonomian warga di desa itu sendiri. Untuk itu, sambung dia, pihaknya akan terus berupaya membantu mendorong supaya masyarakat bisa mengembangkan seluruh potensi agro bisnis di sektor wisata itu.

Adapun upaya yang selama ini telah dilakukannya, kata dia, salah satunya dengan melakukan sosialisasi dan pembinaan langsung ke masyarakat. Dalam sosialisasi ini, masyarakat didorong untuk lebih kreatif. Misalnya, dalam hal pengembangan ekonomi kreatifnya.

Karena, pihaknya meyakini dengan memaksimalkan peran serta pemerintahan desa dan masyarakat dipastikan akan berdampak pada peningkatan roda perekonomian masyarakatnya. Sehingga, secara otomatis perputaran uang di desa tersebut juga akan semakin masif.

“Dari wisata, itu akan melahirkan ekonomi kreatif di masyarakat. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat pun dipastikan meningkat,” demikian Kabid Pariwisata pada Disporaparbud, Acep. (001)