Antusias Masyarakat Menyambut Peringatan HUT RI Ke-78 Tahun 2023

Kreasi warga RT.41 RW.09 Perum Griya Ciwangi, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta memperingati HUT RI ke-78

Memang setiap bulan Agustus adalah bulan yang dipenuhi dengan nuansa merah-putih. Tinggal menghitung hari, masyarakat Indonesia akan merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2023.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan peristiwa bersejarah dari bangsa yang patut kita peringati untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Dari Sabang sampai Merauke seluruh masyarakat Indonesia bersukacita merayakan momen ini.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun harus menjadi momentum untuk terus berjuang, menggaungkan kembali semangat berusaha para pejuang. Pada momen ini biasanya masyarakat turut menyemarakkan dengan berbagai kegiatan, seperti upacara bendera yang akan selalu kita lakukan, berbagai perlombaan satu atau dua kegiatan yang bisa kamu lakukan dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI seperti, lomba panjat pucang yang tak pernah terlepas dari setiap kegiatan, tarik tambang, bermain bola, lomba makan kerupuk bagi anak-anak, hingga mendekor lingkungan di setiap kantor yang bernuansa merah putih.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78. Sekali Merdeka Tetap Merdeka. ( dari berbagai sumber )

  • penulis adalah wartawan