Antusias Masyarakat Menyambut Peringatan HUT RI Ke-78 Tahun 2023

Kreasi warga RT.41 RW.09 Perum Griya Ciwangi, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta memperingati HUT RI ke-78
  • Oleh: jainul abidin

Setelah beberapa tahun terhalang berkumpul dan berkegiatan akibat pandemi covid-19, tahun ini antusisme masyarakat kembali mengeliat. Kecintaan atas tanah air dan kemerdekaan negri tercinta Indonesia tak diragukan. Apapun kondisinya, mereka melakukan berbagai cara dan kreasi mengisi peringatan Hari Ulang Tahun Negera Republik Indonesia (HUT RI) di tahun 2023 ini.

Pantauan wartawan media ini diberbagai belahan pelosok Kabupaten Purwakarta, disetiap pintu masuk jalan, gang dan di perumahan-perumahan berbagai kerasi ditampilkan, lambang bendera Merah Putih menghiasi diseluruh kegiatan yang ditampilkan pada peringatan HUT RI ke 78 ini.

Kreasi warga di RT 16/05 Gg Pemuda. Jl A Yani Cipaisan

Seperti yang ditampilkan oleh masyarakat di RW.09 Perumahan Griya Ciwangi, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Jawa Barat, Minggu (13/8/2023). Sejak pagi buta telah berkumpul disebuah lapangan olahraga dengan berbagai atribut yang dikenakan oleh anak-anak dan orang tua. Tampak keceriaan dan senyuman menghiasi wajah mereka. Demikian pun pengendara kendaraan penguna jalan, mereka rela berhenti memberi ruang jalan bagi masyarakat yang sedang merayakan rangkaian HUT RI.

Terlihat pula, kreasi pintu masuk gang yang dilakukan oleh masyarakat di Gg. Pemuda Jl. A Yani dihiasi ornamen dari bambu. Demikianpun terlihat di kantor Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, masyarakat setempat yang dipimpin langsung Kepala Desa setempat Dodi Ismail tengah menghias pagar desa.