BNPB Asesmen Bencana Alam di Kabupaten Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jarwansyah berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat untuk melihat kondisi pascabencana longsor Gunung Anaga, Kamis, 11 Januari 2024.

Selain melihat kondisi Purwakarta pascabencana longsor, BNPB juga memberikan arahan untuk tanggap darurat hingga melakukan asesmen terkait yang terjadi di lokasi longsor Gunung Anaga yakni di Desa Cisarua dan Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

BNPB juga menyerahkan bantuan operasional sebesar Rp150 juta dan kebutuhan logistik lainnya untuk penanganan pascabencana longsor Gunung Anaga.

“Pemerintah hadir untuk bergerak dan membantu masyarakat terkena dampak longsor di Purwakarta. Kami pemerintah pusat akan membantu sepenuhnya masyarakat yang terdampak longsor,” ucap Jurwansyah kepada wartawan di Lingkungan Pemkab Purwakarta, Kamis, 11 Januari 2024.

Jurwansyah menyebutkan bahwa pihaknya akan terlebih dahulu melakukan pendataan di lokasi longsor, termasuk memeriksa kondisi kontur tanah.