Pj. Bupati Purwakarta Berpesan; Junjung Tinggi Sportivitas pada Popwilda Jabar 2024

Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan

TrendPurwakarta.com – Penjabat (Pj.) Bupati Purwakarta Benni Irwan berpesan kepada seluruh wasit, juri, official, atlet dan kontingen peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat Tahun 2024 untuk menjunjung tinggi sportivitas dan berkompetisi secara jujur.

“Khusus kepada para atlet junjung tinggi sportivitas, tampilkanlah permainan-permainan terbaik dari perjalanan panjang usaha dan kerja keras yang sudah dilakukan selama ini,” kata Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan saat membuka Popwilda Wilayah II Jabar di Hotel Harper Purwakarta, Minggu malam, 12 Mei 2024.

Atas nama masyarakat dan Pemkab Purwakarta, Benni mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Purwakarta untuk menyelenggarakan Popwilda Wilayah II Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Dengan ketulusan hati dan penuh sukacita, Benni juga mengucapkan selamat datang kepada jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat dan seluruh kontingen, peserta Popwilda di Kabupaten Purwakarta.

“Saya berharap kehadiran seluruh atlet dan pendamping mampu memberi warna bagi pembangunan olahraga di Provinsi Jawa Barat,” kata Benni.

Seperti diketahui bersama bahwa penyelenggaraan keolahragaan merupakan amanat Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2022. Dalam UU tersebut dinyatakan keolahragaan berfungsi mengembangkan kemampuan jasmani, rohani dan sosial serta membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat.