Pj. Walikota Palembang hadiri Milad Relawan Muda Peduli Nusantara

Palembang – Pj. Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa M.Si hadiri Milad Relawan Muda Peduli Nusantara (RMPN) ke – 4 tahun dan Malam Anugerah Relawan, yang digelar di aula rumah dinas Walikota Palembang jalan tasik, Jum’at malam (10/05/2024).

Menginjak tahun ke-4 sejak berdiri pada tahun 2020 yang lalu, RMPN sudah banyak melakukan program-program sosial yang sangat bermanfaat bagi anak-anak di kota Palembang. RMPN merupakan Komunitas yang bergerak di bidang Sosial, Kemanusiaa, Pendidikan & Keagamaan komunitas penggiat literasi yang cukup aktif di Sumatera Selatan dan pernah mendapatkan penghargaan dari PJ,Gubernur Sumatera Selatan. Pada acara Festival Literasi tahun 2023 lalu yang diselenggarakan Oleh Dinas perpustakaan provinsi Sumatera Selatan, serta juara pertama taman bacaan terbaik di kota Palembang tahun 2022.

RMPN ini bukanlah organisasi politik tapi murni yayasan sosial yang peduli dengan masyarakat pinggiran, komunitas ini bergerak di empat bidang yakni pendidikan, sosial, kemanusiaan dan keagamaan. Selain punya rumah baca gratis, RMPN mempunyai inovasi terbaru yakni mobil makan gratis

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Palembang H. Ratu Dewa M.Si mengatakan, sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada RMPN atas sumbangsih dan pengorbanan para relawan yang selama empat tahun ini tetap terus konsisten dalam melaksanakan program-program sosial.

“Sebagai pemerintah kota, kami juga memberikan apresiasi dan semoga bisa terus bersinergi kedepannya. Yayasan ini sangat peduli dengan sesama, dan juga kegiatan sosial yang cukup memberikan arti serta manfaat bagi pemerintah kota,” Tandanya.

Selaku Founder RMPN Johannes Firano SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh Relawan yang tanpa digaji berjuang bersama dalam membangun dan membesarkan RMPN. Banyak hal yang sudah dilakukan para relawan tanpa pamrih, kami hanya ingin bermanfaat bagi masyarakat Sumsel khususnya kota Palembang.