Hari Jadi Purwakarta

Hari Ini Para Calon Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri Yang Baru Lulus Diklat Dilantik

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Para calon Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan calon Kepala Sekolah tingkat SMP Negeri dijadwalkan dilantik pukul 15.00 hari ini, Jumat (12/3/2021).

“Minggu ini pelantikannya. Tapi masih menunggu instruksi dari Bupati,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, H. Purwanto kepada TrendPurwakarta.com diruang kerjanya, Jumat (12/3/2021)

Menurut Kang Ipung – sapaan untuk Kadisdik Purwanto – ada 40 kepala Sekolah tingkat SD dan 18 untuk tingkat SMP Negeri yang akan mengisi kekosongan jabatan di sekolah-sekolah

“Kita sudah petakan bagi para calon Kepsek yang akan menempati formasi disekolah mana nanti mereka (para cakepsek-red) bertugas. Bisa saja pergeseran para Kepsek yang sudah definitive kepada yang dilantik,”ujar Kang Ipung.

“Kalau untuk calon Kepsek tingkat SD tidak ada masalah semua formasi terisi karena memang masih kekurangan. Sedangkan untuk tingkat SMP tidak semua yang lulus seleksi dan sudah mengikuti diklat terakomodir mengingat formasi sekolah yang kosong hanya 18 sedangkan lulus cakep lebih banyak,” jelas Kang Ipung.

Untuk itu, lanjut Kadisdik, bagi cakepsek tingkat SMP yang sudah lulus yang dilantik sudah sesuai kriteria penilaian.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Agus Marzuki ketika dihubungi mengatakan dirinya dapat informasi benar hari ini ada pelantikan kepala sekolah.

“Saya dapat info hari ini pelantikannya. Tapi itu kewenangan Disdik,” jawab mantan anggota DPRD dari partai PKB itu. (Jab)

  • Bagikan