Hari Jadi Purwakarta

Sebanyak 150 Kepsek SDN dan SMPN Dilantik Bupati Purwakarta Hari Ini

  • Bagikan
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memberikan ucapan selamat kepada salah seorang kepala sekolah yang baru dilantiknya
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memberikan ucapan selamat kepada salah seorang kepala sekolah yang baru dilantiknya

TrendPurwakarta.com – Sebanyak 150 orang Kepala Sekolah terdiri dari 115 Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan 35 Kepala Sekolah tingkat SMPN bertempat di Bale Guru Linuhung, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat 12 Maret 2021 dilantik Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menjadi Kepsek definitive.

“Dari 150 orang yang dilantik saya memberikan penugasan baru kepada 18 orang guru ditingkat SMPN dan 40 orang guru di tingkat SDN. Sementara sisanya hanya rotasi dan penyegaran pada sekolah yang berbeda,”kata Ambu Anne kepada awak media usai melaksanakan pelantikan.

Menurutnya, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017, bahwa beban kerja Kepala Satuan Pendidikan sepenuhnya untuk melaksanakan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.

“Kepala sekolah tidak dibebani pembelajaran, walaupun dalam keadaan tertentu. Oleh karena itu kepala sekolah dituntut untuk lebih mampu memimpin dan mengelola sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang dipimpinnya,” tuturnya.

Kata Ambu Anne, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Merujuk pada surat edaran Kemendikbud Nomor 3 tahun 2020 tentang langkah pencegahan Covid-19 pada satuan Pendidikan dan surat edaran Kemendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pendidikan pada masa Covid-19. Bahwa, selama pandemi Covid-19 seluruh siswa diwajibkan untuk belajar dirumah dan guru mengajar dari sekolah ataupun dari rumah melalui pemanfaatan teknologi.

  • Bagikan