Disdik Purwakarta Juara Umum Capaian Program Kemendikbudristek Borong 9 Penghargaan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. DR. H. Purwanto, M.Pd (paling kanan)

TrendPurwakarta.com – Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dinyatakan sebagai Juara Umum Kabupaten pada kegiatan Apresiasi Capaian Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemedikbudristek) Republik Indonesia.

Pada agenda yang merupakan bagian dari rangkaian Rapat Koordinasi Evaluasi dan Apresiasi Capaian Program Kemendikbudristek yang digelar oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat di Hotel Melia Purosani, DIY sejak tanggal 22 hingga 24 November 2023 itu, dinas yang dipimpin Kadis Doktor Purwanto, meraih 8 penghargaan dari berbagai kategori.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Dr. Purwanto yang hadir pada kegiatan rakor sekaligus apresiasi tersebut menjadi sosok yang sering tampil didepan untuk mendapatkan penghargaan.

“Alhamdulillah, ada delapan penghargaan yang kita dapatkan termasuk diantara terpilih sebagai kabupaten terbaik dalam implementasi Merdeka Belajar,” kata Kang Ipung, begitu ia kerap disapa.

Menurutnya, pencapaian yang didapat Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta pada implementasi Merdeka Belajar tahun 2023 ini tentunya tidak lepas dari kerja keras dan kolaborasi yang dilakukan oleh jajaran dan Tim Disdik Purwakarta yang telah bekerja sama dengan sekolah-sekolah baik itu kepala sekolah, guru dan peserta didik maupun pihak lain yang membantu keberhasilan implementasi Merdeka Belajar di Kabupaten Purwakarta.