Mendadak Wakil Gubernur Jawa Barat Kunjungi Rumah Guru Ngaji Nenek Mariah

Wakil gubernur Jawa Barat, H. UU Ruzhanul Ulum SE Saat Kunjungan Kerja ke Cianjur
Wakil gubernur Jawa Barat, H. UU Ruzhanul Ulum SE Saat Kunjungan Kerja ke Cianjur

TrendPurwakarta.com – Sepulangnya kunjungan kerja dari SMK Negeri 1 Bojongpicung Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, Wakil Gubernur Jawa Barat, H. UU Ruzhanul Ulum SE langsung kunjungi rumah tidak layak huni milik Nenek Mariah (80), selaku guru ngaji, Warga Kampung Rawabango RT 01/07, Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (04/03-2021).

Wakil gubernur Jawa Barat, H. UU Ruzhanul Ulum SE menjelaskan, setelah selesai melaksanakan kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Bojongpicung, pihaknya langsung berkunjung meninjau rumah tidak layak huni milik Nenek Mariah yang dihuni bersama anak bungsunya Ade Atikah (49) juga sebagai guru ngaji anak – anak warga setempat.

Hal itu merupakan hal biasa setiap kunjungan ke daerah selalu berkunjung ke rumah warga yang tidak layak huni, seperti halnya sekarang berkunjung pada rumah Nenek Mariah yang nota bene sebagai guru ngaji dan imam tarawih ibu – ibu.

Wakil gubernur Jawa Barat, H. UU Ruzhanul Ulum SE Saat Kunjungan Kerja ke Cianjur, Jawa Barat
Wakil gubernur Jawa Barat, H. UU Ruzhanul Ulum SE Saat Kunjungan Kerja ke Cianjur, Jawa Barat

Hal itu dilakukan, sekaligus menjalankan program Gubernur Jawa Barat mengenai pembangunan Rumah tidak layak huni (Rutilahu). Santunan yang diberikan pada Nenek Mariah, itu sebenarnya tidak akan mencukupi untuk merenofasi membangun rumah Nenek Maria.

Tapi itu, hanya sekedar modal dasar saja dan untuk seterusnya pihaknya menyerahkan pada pihak Pemerintahan Cianjur, Pihak Kecamatan, Desa dan pada masyarakat setempat.