Bangunan PAUD di Haurwangi Mendadak Ambruk Disiang Bolong

  • Bagikan
Bangunan PAUD Melati 5 yang ambruk
Bangunan PAUD Melati 5 yang ambruk

TrendPurwakarta.com, Cianjur – Bangunan yang digunakan pembelajaran pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati 5 yang berlokasi di Kampung Kajarkajar, RT 01 /05, Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (13/03-2021) sekira pukul 12,20 Wib ambruk rata dengan tanah.

Kejadian ambruknya bangunan Paud kendati tidak mengakibatkan korban jiwa, namun pihak sekolah menderita kurugian matrial ratusan juta rupiah. Ambruknya bangunan untuk pendidikan anak usia dini itu diduga akibat konstruksi bangunan kurang memenuhi standar.

Informasi yang dapat dihimpun di lokasi kejadian, ambruknya bangunan Paud Melati 5 itu, yang terjadi pada hari Sabtu kemarin dan di siang bolong sekitar pukul 12,20 Wib. Padahal, seharusnya pembangunan gedung PAUD yang dibangun baru sekitar 6 tahun sesuai usia, bangunan tidak ambruk lebih cepat.

“Gedung Paud Melati 5 Kampung Kajarkajar dibangun pada 2014 yang dibiayai dari anggaran PNPM dan sekarang terjadi ambruk dengan tanpa adanya penyebab angin atau hujan lebat, melainkan ambruk dengan seketika,”ucap Lilis Holisoh Kepala Paud Melati 5.

Sementara itu, Ketua RW 05 Desa Kertasari, Oman Bahrudin (47) menambahkan, bangunan gedung Paud Melati 5 ambruk pada siang hari sekitar pukul 12,20 Wib, tentu saja hal itu membuat kaget warga sekitar, karena suara gemburuhnya reruntuhan cukup keras.

  • Bagikan