Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta Lakukan Sidak ke SD Negeri Nangewer

  • Bagikan
SDN 2 Nangewer, Kecamatan Darangdan

TrendPurwakarta.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat H. Asep Supriatna melakukan Insepksi Mendadak (Sidak) ke SD Negeri Nangewer di Kecamatan Darangdan.

Tujuan sidak Kepala BKPSDM ke sekolah di sebuah desa yang terbilang cukup jauh dan berbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat itu untuk memastikan tenaga pengajar di Purwakarta bekerja sesuai tanggungjawabnya, Jumat (29/01/2021).

Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang disidak kepala BKPSDM beserta staffnya hari itu ialah  SDN 2 Nangewer.

Sesampai di SDN Nangewer, Kepala BKPSDM langsung masuk ke ruang guru yang pada saat itu sedang melakukan rapat evaluasi pembelajaran. Tentu saja kehadiran orang nomor satu di kantor Badan Kepegawaian itu sempat membuat kaget sejumlah guru.

Pada kesempatan itu, Kepala BKPSDM, H. Asep Supriatna sempat berbincang dengan Kepala SDN 2 Nangewer, Tita Puspita. Tita Puspita menjelaskan kondisi pembelajaran di sekolahnya selama pandemi Covid-19.

Menurut Tita, Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ) dengan berbasis online atau daring, yang diberlakukan secara nasional selama Covid-19, faktanya dilapangan banyak kesulitan yang dihadapi.

“Dari total siswa sebanyak 246 orang, hanya 100 orang siswa yang memiliki handphone yang online, dan 40 orang siswa numpang ke tetangga untuk mengikuti pembelajaran secara daring,” beber Tita.

Melihat kondisi tersebut, sambung Tita, para guru harus putar otak agar para siswa tetap mendapat asupan pelajaran, meskipun dari rumah. Sehingga langkah yang diambil adalah mengharuskan guru untuk menemui anak didiknya ke rumah masing-masing.

  • Bagikan