Pemkab Purwakarta Hadirkan Mobil Toko Berjalan Untuk Promosi dan Berdagang Pengusaha IKM

mobil toko berjalan di DKUPP Purwakarta sudah dilengkapi fasilitas wastafel dan televisi

TrendPurwakarta.com – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat mempermudah pelayanan dan mempromosikan hasil industri rumahan maupun industri skala menengah yang dikelola pengusaha IKM (Industri Kecil Menengah) terus didorong dan difasilitasi dengan dihadirkannya mobil toko berjalan.

Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2020 Kabupaten Purwakarta, pada pertengahan Desember 2020 lalu, Dinas yang menjadi leading sector dan membidangi IKM yaitu Bidang Perindustrian pada Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) menerima mobil toko berjalan tersebut.

Dari pantauan langsung wartawan TrendPurwakarta.com dilapangan, mobil toko berjalan itu sudah dipasangi fasilitas yang cukup nyaman. Terlihat dikabin bagian dalam tersedia wastafel (tempat cuci tangan), ada televisi, kursi untuk konsumen yang ingin melihat dan mengamati hasil produk IKM juga langsung memilih dagangan yang dipajang bisa dibeli ditempat.

Sementara dibagian luar mobil toko berjalan ini juga ada tenda yang terintegrasi (buka tutup otomatis) dengan unit mobil layaknya sebuah tenda pedagang yang sering terlihat di pinggir jalan atau bila ada event tertentu agar mereka bisa mempromosikan produk dagangannya.

“Mobil ini memang belum dioperasikan, diterima pada pertengahan bulan Desember 2020 lalu. Lagian kondisi sekarang belum memungkinkan untuk dilakukan launching atau menggelar sebuah event karena masih situasi pandemic korona dikhawatirkan mengundang kerumunan dan terjadi cluster baru,”kata Kepala DKUPP, Dra. Hj. Karliati Juanda, MM melalui Kabid Perindustrian pada DKUPP, Tiktik Kartika Wulansari, SE., M.A.P diruang kerjanya, Senin (18/01/2021).