Pemkab Purwakarta Hadirkan Mobil Toko Berjalan Untuk Promosi dan Berdagang Pengusaha IKM

mobil toko berjalan di DKUPP Purwakarta sudah dilengkapi fasilitas wastafel dan televisi
Kabid Perindustrian pada DKUPP, Tiktik Kartika Wulansari, SE., M.A.P

Menurut Kabid Peridustrian pada DKUPP Tiktik Kartika Wulansari, dengan keberadaan mobil toko berjalan itu nantinya bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha IKM binaan DKUPP untuk mempromosikan hasil karya industri mereka dengan cara meminjam, “Tapi tidak untuk perorangan ya. Misalnya ada kelompok IKM yang mau mengadakan event dan membutuhkan kendaraan operasional untuk mempromosikan dan sekaligus menjual produk hasil industrinya bisa mengajukan surat meminjam mobil ke kita gratis,”ungkap Kabid Perindustrian, ibu Tiktik – demikian Kabid Perindustrian pada DKUPP biasa disapa staffnya.

Ibu Tiktik berharap, dengan hadirnya mobil toko berjalan itu bisa lebih meningkatkan promosi para pemgusaha IKM untuk lebih berkreasi dan berinovasi dan memperlancar peredaran dan penjualan produk IKM di Kabupaten Purwakarta.

“Harapannya, dengan hadirnya mobil toko berjalan ini bisa turut meningkatkan promosi tidak hanya melalui wawar produk IKM yang sudah ada di galeri menong saja atau di galeri-galeri yang sudah ada. Tapi produk-produk mereka bisa kita tampilkan di mobil promosi ini kan terlihat lebih menarik perhatian konsumen.”harap ibu Tiktik.

“Tolong nanti kelompok yang pinjam mobil ini jangan cul leos. Artinya, setelah mengadakan event jangan sampai kotor dan tidak terpelihara. Yang penting turut menjaga dan merasa memiliki tong cul leos lah nya,”harap Kabid Perindustrian pada DKUPP Kabupaten Purwakarta mengakhiri perbincangannya. (jainul abdin)