Sate Maranggi SAMARINA Teken MoU Kini Siap Distribusikan Produknya ke Seluruh Indonesia

  • Bagikan
Pemilik produk label SAMARINA (tengah) menunjukan nota kesepahaman kerjasana (MoU) dengan PT. Payon dan Topur
Pemilik produk label SAMARINA (tengah) menunjukan nota kesepahaman kerjasana (MoU) dengan PT. Payon dan Topur

TrendPurwakarta.com – Sate Maranggi Ibu Rina (SAMARINA) menyepakati nota kesepahaman dengan perusahaan distribusi asal Purwakarta, PT. Payon Barokah Sejahtera dan turut menggandeng usahawan e-commers Toko Purwakarta (TOPUR), sebagai Warung Onlinenya UMKM Purwakarta.

Adapun lingkup kerjasama Samarina-Payon-Topur ini meliputi pendistribusian dan pemasaran online produk-produk unggulan dari SAMARINA, yaitu Sate Maranggi dan BumbuRacik Sate Maranggi

“Kerjasama dengan PT. Payon dan Topur ini sangatlah penting bagi kami, sebagai pengusaha kecil, yang merintis usaha sejak 2013 yang dimulai sebagai usaha sampingan dan sekarang menjadi usaha utama. Ini menunjukkan bahwa pengusaha Distribusi seperti PT. Payon ini bukan hanya berorientasi pada keuntungan semata, namun juga memiliki kecintaan pada produk Indonesia, khususnya produk legenda dari lokal Purwakarta,” ungkap Ibu Ati Rinawati dalam keterangan persnya, Senin (22/2/2021).

Menurut Ibu Rina, keterlibatan pengusaha dalam pendistribusian dan pemasaran produk-produk lokal akan mampu menjaga stabilitas pemasaran produk unggulan ke daerah, sekaligus menjaga stabilitas harga dan kualitas agar tetap terjamin.

“Jika pendistribusiannya lancar dan mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia, stabilitas harga dan kualitas tentulah akan terjaga,” lanjut Rina.

Dalam kesempatan tersebut. PT. Payon juga menjamin bahwa mereka akan memegang teguh kesepahaman yang telah ditandatangani, membantu UMKM agar memenuhi target penjualan, menjaga stabilitas harga yang merata disetiap daerah dengan kualitas yang tetap baik sampai di tangan konsumen. Hal ini dikarenakan, kebanyakan Nota Kesepahaman yang ditanda tangani antara pengusaha biasanya hanya berujung pada seremonial belaka.

  • Bagikan