Kemenangan Masyarakat Desa Karoya Akan Segera Terwujud Bersama Calkades H. Soleh Hermawan

Calkades Desa Karoya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, H. Soleh Hermawan

“Masyarakat Desa Karoya mayoritas berpendidikan hanya tamatan SLTP. Ekonomi masyarakat di desa itu menengah kebawah karena sarana prasarana penunjang yang bisa meningkatkan tarap hidup ekonomi masyarakat disana tidak memadai,”kata ketua tim pemenang Pilkades H. Soleh Hermawan.

Misalnya, lanjut Cedin, sarana penghubung jalan desa ketempat pengahasil komoditi masyarakat sulit dijangkau, “Makanya harga-harga hasil bercocok tanam masyarakat dihargai murah mengingat onkos angkut mahal,”beber Cedin.

Berikut latar belakang kenapa H. Soleh Hermawan mengikuti pencalonan Kades di Desa Karoya karena Desa Karoya dengan potensi masyarakat dan sumber daya alamnya cukup melimpah harus dikelola dengan profesional dan terbuka.

Dalam perkembangannya, Desa Karoya dituntut untuk mempertahankan budaya lokal yang agamis dan dapat menyesuaikan dengan perkembangan kemajuan zaman.

“Dinamika zaman yang berkembang pesat memaksa kita harus mengadakan perubahan dan beradaftasi. Kemajuan desa harus ditopang oleh aparat desa yang punya kemampuan inovasi, kerja cerdas bersinergi dengan semua lapisan masyarakatnya. Saya ingin mewujudkan aparatur desa yang berwibawa, transparan dan mampu mengayomi masyarakat desa,”ujar H. Soleh.

VISI calkades H. Soleh Hermawan

Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Desa Karoya Yang Sejahtera, Berbudaya, Mandiri dan Memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang Berkualitas serta Berakhlak Mulia.

MISI H. Soleh Hermawan;
1. Mewujudkan Pemerintahan Desa Karoya yang Jujur dan Transparan
2. Meningkatkan Pembangunan dalam Berbagai Sektor
3. Meningkatkan Profesionalisme dalam Pelayanan Masyarakat secara Aktif dan Koperatif
4. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Komponen Masyarakat yang Terlibat dalam Pembangunan dan Kemajuan Desa
5. Meningkatkan Peran serta Generasi Muda dalam berbagai Kegiatan baik OLahraga, Seni dan Keagamaan
6. Meningkatkan Forum Komunikasi dengan para Tokoh Agama setempat agar ada Keselarasan dan Harmonisasi dengan Pemerintahan Desa demi Terwujudnya Masyarakat yang Berakhlak Mulia
7. Meningkatkan Kesejahteraan bagi Pemerintahan dan Masyarakat Desa Sebagai cita-cita Utama setiap WArga Desa dan Pemerintahnya.

*Penulis adalah Wartawan