Hari Jadi Purwakarta

Istri Wabup H Aming Berencana Ikut Pilkades Serentak, Fenomena Apa?

  • Bagikan
Bakal Calon Kepala Desa yang merupakan Istri Wakil Bupati Purwakarrta, H. Aming

TrendPurwakarta.com – Gelaran pesta demokrasi ditingkat desa segera digelar. Tahapan demi tahapan kini sudah dimulai. Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak di 170 desa di seluruh Kabupaten yang berjuluk Purwakarta Istimewa ini bakal diramaikan oleh rencana pencalonan Bakal Calon Kepala Desa yang merupakan istri dari seorang Wakil Bupati Purwakarta aktif, H. Aming yaitu Hj. Entin Suhartini.

Merebaknya bakal calkades istri seorang petinggi di Kabupaten Purwakarta mendapat tanggapan dari sejumlah tokoh masyarakat dan mantan anggota DPRD Purwakarta. Ir. H. Awod Abdul Gadir. Awod berkomentar seperti berikut ini;

“Itu emang hak mereka sebagai warga negara. Tapi tinggal ke netralannya eksekutif dalam dukung mendukung tsb. harus betul-betul netral begitu juga utk para cakades2 laen nya. Perlu waspada atas sikap dan perilaku PNS /Eksekutif laennya. Adapun hal positif untuk. Saudara h. Aming/wabup mungkin menjadi bahan asset ke depan dia yang mana ada rencana mau nyalon sebagai Cabup ke depan pada pilkada nanti,”demikian komentar Awod Abdul Gadir yang akrab di sapa Amih Awod, melalui saluran WA, Sabtu (24/4/2021) menjelang tengah malam.

Secara terpisah, mantan anggota DPRD Purwakarta, Agus M Yasin ketika ditanya apa komentar anda soal istri Wabup H. Aming yang konon akan ikut mencalonkan diri di Pilkades serentak, menurut anda fenomena apa ini. Walaupun hak sebagai warga negara diboleh kan?

  • Bagikan