Istri Wabup H Aming Berencana Ikut Pilkades Serentak, Fenomena Apa?

Bakal Calon Kepala Desa yang merupakan Istri Wakil Bupati Purwakarrta, H. Aming

“Fenomena Plutokrasi Politik untuk mengambil pemerintahan walau skala Desa yang berdasarkan kekuasaan dan kekayaan yang dimiliki, Sisi lain walaupun sah sah saja dengan itu menampakkan bahwa syahwat kekuasaan telah menjangkitkan wabah dynasty Politik adalah penyakitnya”tulis kang Agus Yasin melalui WA mengkritik agak pedas.

Seperti pernah dilansir media ini beberapa waktu lalu ada 170 desa di Kabupaten Purwakarta yang akan menggelar Pilkades Serentak. (Baca: Ini Dia Daftar Nama Desa Yang Akan Menggelar Pilkades Serentak pada Agustus 2021 mendatang)

Data yang diperoleh dari Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) di Kecamatan Sukatani ada 12 desa yang akan mengikuti gelaran pesta demokrasi tingkat desa. Berikut nama desanya;

1. Desa Cijantung

2. Desa Cibodas

3. Desa Cianting Utara

4. Desa Cipicung

5. Desa Cilalawi

6. Desa Sukatani

7. Desa Malangnengah

8. Desa Sukamaju

9. Desa Pasirmunjul

10. Desa Tajursindang

11. Desa Sukajaya

12. Desa Panyindangan

Sang Bakal Calon Kepala Desa Hj. Entin Suhartini rencananya bakal mencalonkan di Desa Tajur Sindang dimana sang suami pernah menjabat Kepala Desa setempat sebelum naik tahta menjadi Wakil Bupati.

Sementara Hj. Entin Suhartini ketika dihubungi via WA tidak menyangkal dirinya berniat mencalonkan diri pada PIlkades serentak nanti. “Hehe nanya naon atuh Pak. Tos teu kdh d taros deui pmi kenging mh,”begitu jawab ibu Wakil Bupati H. Aming, Hj. Entin Suhartini. (ES/Jab)