Rumah Guru Ngaji Mak Yeyeh Dibangun Forum e-warung Ciranjang

Pengurus Forum E-Warung di Cianjur, Jawa Barat membedah rumah guru ngaji

TrendPurwakarta.com – Cianjur – Mungkin, Mak Yeyeh Fatimah (65), warga Kampung Cipetir RT 02/08 Desa Sukatani, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tak pernah kepikiran rumahnya yang sudah reyot dan dijadikan tempat mengaji Al-Quran anak-anak warga setempat bakal ada yang memugarnya.

Ketulusan Mak Yeyeh mengajar anak-anak agar bisa baca Al-Quran, menghafal dan memahami kandungan isi Al-Quran berbuah pertolongan dari masyarakat setempat yang peduli.

Forum E-Warung di Kecamatan Haurwangi sebagai inisiasi mengajak Baznas Cianjur dan dari yang lainnya bergotong-royong membangun rumah layak huni tempat mengaji anak-anak.

Pembangunan rumah guru ngaji itu sendiri dibiayai dari hasil swadaya, diantarana bantuan dari Forum E-Warung Kecamatan Haurwangi, Baznas Cianjur dan dari agmia lainnya.

anggota e-warung sedang bergotong royong membangun rumah guru ngaji mak yeyeh

Salah seorang panitia pembangunan rumah milik guru ngaji, Wiwi Aswati (40) menjelaskan, rumah milik Ibu Yeyeh seorang guru ngaji, sudah lama rusak berat, reyot juga lapuk akibat dimakan usia.

Namun berkat kebersamaan berbagai pihak, utamanya Forum E_Warung Kecamatan Haurwangi, sekarang rumah guru ngaji tersebut sedang dibangun, “Kondisinya baru selesai terbangunn saat ini sekitar 45 persen,”ucap Wiwi.