Rumah Guru Ngaji Mak Yeyeh Dibangun Forum e-warung Ciranjang

  • Bagikan
Pengurus Forum E-Warung di Cianjur, Jawa Barat membedah rumah guru ngaji

TrendPurwakarta.com – Cianjur – Mungkin, Mak Yeyeh Fatimah (65), warga Kampung Cipetir RT 02/08 Desa Sukatani, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tak pernah kepikiran rumahnya yang sudah reyot dan dijadikan tempat mengaji Al-Quran anak-anak warga setempat bakal ada yang memugarnya.

Ketulusan Mak Yeyeh mengajar anak-anak agar bisa baca Al-Quran, menghafal dan memahami kandungan isi Al-Quran berbuah pertolongan dari masyarakat setempat yang peduli.

Forum E-Warung di Kecamatan Haurwangi sebagai inisiasi mengajak Baznas Cianjur dan dari yang lainnya bergotong-royong membangun rumah layak huni tempat mengaji anak-anak.

Pembangunan rumah guru ngaji itu sendiri dibiayai dari hasil swadaya, diantarana bantuan dari Forum E-Warung Kecamatan Haurwangi, Baznas Cianjur dan dari agmia lainnya.

anggota e-warung sedang bergotong royong membangun rumah guru ngaji mak yeyeh

Salah seorang panitia pembangunan rumah milik guru ngaji, Wiwi Aswati (40) menjelaskan, rumah milik Ibu Yeyeh seorang guru ngaji, sudah lama rusak berat, reyot juga lapuk akibat dimakan usia.

Namun berkat kebersamaan berbagai pihak, utamanya Forum E_Warung Kecamatan Haurwangi, sekarang rumah guru ngaji tersebut sedang dibangun, “Kondisinya baru selesai terbangunn saat ini sekitar 45 persen,”ucap Wiwi.

Rumah guru ngaji yang sekarang sedang dibangun itu masih menggunakan dana talang pihak lain. Karena bantuan dari Baznas Cianjur, namun hingga kini belum keterima, “Semoga saja dalam waktu dekat bantuan tersebut cepat diturunkan,”harap Wiwi.

Berbeda dengan Forum E_Warung, yang saat itu memberi bantuannya berupa matrial berupa 1000 buah bata Prest dan rencananya tempat mandi di dalam rumah guru ngaji akan dibangun pula oleh pihak forum E_Warung Kecamatan Haurwangi.

“Atas kepedulian dan kesedian semua pihak utamanya pada forum E_Warung Kecamatan Haurwangi, pihaknya mengucapkan terima kasih dan semoga pembangunan rumah guru ngaji tersebut cepat selesai,”ucap Wiwi pada awak media, Kamis (11/03-2021)

Sementara itu, salah seorang anggota Forum E_Warung, Yayan (42) menambahkan, dengan dilaksankannya pemberian santunan terhadap pembangunan rumah seorang guru ngaji itu, merupakan suatu kepedulian Forum agen E-Warung Kecamatan Haurwangi.

Karena pemberian santunan tidak hanya sekarang saja, tapi hampir tiap bulan forum Agen E_Warung selalu memberikan bantuan pada orang yang berhak menerimanya, seperti menyantuni yatim, piatu, jompo dan dzuafa yang ada di Kecamatan Haurwangi.

Selain itu, pihaknya menjanjikan untuk pembangunan kamar mandi di rumah milik guru ngaji itu seluruhnya akan dibangun pihaknya, “Supaya pemilik rumah beserta murid ngajinya tidak kesulitan jika ingin ke kamar kecil,”pungkasnya.(009)

  • Bagikan