Ketika Pemda Purwakarta Belum Hadir, Komunitas Asep Asep Tampil Kirim Air Bersih

Ketua Komunitas Asep Asep saat menyaksikan pembagian air bersih grtais di Kelurahan Cipaisan, Sabtu (14/10/2023) siang

Apakah sudah ada bantuan air bersih dari Pemerintah Daerah?. “Sampai sekarang belum ada, Bantuan ini baru ada dari Komunitas Asep Asep,”tegas Ketua RT setempat, Rojan.

Sementara itu, Ketua Komunitas Asep Asep DPD Purwakarta, H. Asep Sofyan, SE saat ditemui wartawan media ini di tempat pembagian air bersih menyatakan apa yang dilakukan oleh Komunitas Asep Asep merupakan rasa kepedulian dan keprihatinan atas kondisi kemarau panjang yang berdampak pada kekeringan dan kekurangan air bersih bagi warga disejumlah tempat di Kabupaten Purwakarta.

“Penyaluran bantuan air bersih ini semata-semata ingin meringankan beban masyarakat atas terjadinya kemarau panjang yang berdampak warga kesulitan air bersih. Kami dari Komunitas Asep Asep DPD Purwakarta telah menyalurkan bantuan air bersih ke titik-titik lingkungan warga yang terdampak,”kata Ketua Komunitas Asep Asep DPD Purwakarta, H. Asep Sofyan, SE ketika ditemui dilokasi penyaluran bantuan air bersih di Kampung Babakan, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta, Sabtu 14 Oktober 2023.

Menurut Ketua Komunitas Asep Asep DPD Purwakarta, Komunitas yang dipimpinnya telah menyalurkan air bersih ke beberapa tempat, “Hari ini saja kami telah menyalurkan air bersih di Kelurahan Cipaisan, di Desa Cicadas Kecamatan Babakancikao dan di Kecamatan Pasawahan,”ujar Asep Sofyan. (Jainul Abidin/Ersan Syamsudin)

.