Optimalisasi Layanan Publik Versi Pemkab Purwakarta

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (baju kuning) didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab.Purwakarta Siti Ida Hamidah (baju merah)

TrendPurwakarta.com – Selain Mal Pelayanan Publik Madukara yang menjadi ikon Pemkab Purwakarta dalam melayani segala kebutuhan masyarakat dan para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Purwakarta.

Terdapat juga pelayanan publik dengan konsep jemput bola pada program Gempungan di wilayah pedesaaan. Sementara untuk wilayah perkotaan program tersebut dinamai program Pelayanan Publik. Program tersebut menjadi inovasi pemerintahan yang dipimpin Bupati Anne Ratna Mustika dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Purwakarta.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyerahkan bantuan

Hingga pertengahan Mei 2023 ini, program tersebut setidaknya telah dilakukan pada empat titik di wilayah perkotaan atau Kecamatan Purwakarta Kota, yaitu di Kelurahan Ciseureuh, Purwamekar, Tegal Munjul dan Kelurahan Nagri Kaler, bahkan untuk kelurahan Nagri Kaler, sempat digelar dua kali.

“Dalam program ini terdapat sejumlah layanan publik untuk warga, mulai dari ketenagakerjaan, kependudukan, perizinan OSS, kesehatan, BPJS, PBB, dan pelayanan KB. Dengan program ini, Pemda Purwakarta dan seluruh stakeholder terkait bersinergi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Purwakarta,” kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Dalam agenda Pelayanan Publik di Kelurahan Purwamekar, pada 12 Mei 2023 lalu, dilakukan penandatanganan kerjasama antara Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Kepala DKUPP, Kepala Dinas Kesehatan beserta seluruh stakeholder. Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada para penerima bantuan sosial.