Kolaborasi Kodim 0619/Purwakarta Gelar Gebyar Teritorial Bantuan Pangan Percepatan Penurunan Stunting

Lanjutnya, bahwa sesuai arahan yang disampaikan oleh Bapak presiden bahwa beliau berharap di Indonesia stunting di bawah dari 14%.

“Klarifikasi dari DPPKB bahwa memang perlu sedikit bantuan pangan untuk mengentaskan stunting,” ujarnya.

Dandim juga berharap kepada Bupati Purwakarta untuk berdiskusi dengan perusahaan yang lain untuk bekerjasama dalam kegiatan pelayanan publik.

“Mungkin atas izin bupati purwakarta nantinya kita juga akan ikut membantu berdiskusi dengan Perusahaan-perusahaan yang lain, apabila perusahaan maupun pabrik yang lain juga bekerja sama, bekerja seperti dengan apa yang dilakukan oleh PT Indorama,” tuturnya.

Dandim juga mengatakan bahwa semua ini terwujud karena adanya sinergitas dan kolaborasi, karena apabila hanya Kodim dan Pemda serta apabila hanya pabrik bekerja sendiri-sendiri, mungkin tidak akan bisa terwujud.

“Kita akan terus mendukung kegiatan pelayanan publik yang dilakukan oleh Bupati Purwakarta karena sesuai perintah harian Kasad bahwa Kodim Purwakarta TNI akan terus hadir berada di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa menjadi solusi,” jelas Dandim.

Di tempat disampaikan juga Aliaman Saragih dari PT Indorama dalam sambutannya bahwa perusahaan tersebut akan memberikan 150 paket bantuan kepada anak-anak yang mengalami stunting di bawah usia 5 tahun.

Harapannya, agar bantuan ini dapat sedikit membantu anak-anak tersebut dan mengingatkan pentingnya peran mereka sebagai calon pemimpin di masa depan.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi S.sos.Msi, Asep Komara Staf Ahli Pemda Purwakarta, Ibu Ida Hamida Kepala Dinas Kesehatan Anak Purwakarta, Jaya Pranolo Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Purwakarta, Aliaman Saragih Ketua Apindo Kabupaten Purwakarta, Bpk Yani Sekretaris Dinas BPKB Kabupaten Purwakarta, Aan Camat Kota Purwakarta, dan para lurah/kades se-Kecamatan Purwakarta.  (Teguh)