Bangun Ketahanan Pangan dengan Demplot BIOS 44 DC Kodim 0619/Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Hari ini, orang nomor satu di Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos, M.Si, bersama rombongan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, melaksanakan Pengecekan dan Peninjauan Demplot Ketahanan Pangan BIOS 44 DC di kebun Jagung wilayah Koramil 1904/Campaka. Jumat, 16 Juni 2023.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pangan yang mencukupi bagi masyarakat setempat serta mendorong program ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Dengan penuh semangat, Dandim bersama rombongan melakukan pengecekan lahan dan melihat secara langsung kondisi pertumbuhan tanaman Jagung di wilayah tersebut.

Tidak hanya itu, Dandim sapa akrab Andi, lakukan diskusi dengan petani setempat untuk mendapatkan informasi terkini tentang permasalahan yang dihadapi serta memberikan arahan dan bimbingan.

Menurutnya, Ketahanan pangan merupakan aspek yang sangat penting dalam pembangunan suatu daerah. “Melalui pengecekan dan peninjauan demplot ini, kami ingin memastikan bahwa kebutuhan pangan masyarakat tercukupi dengan baik,” jelas Andi.