SMA Negeri 1 Sukatani Luncurkan Batik Khas Purwakarta

Diterangkannya, inspirasi kegiatan membatik ini tidak lepas dari keberadaan salah satu staf pengajar di SMA Negeri 1 Sukatani, yaitu
Wida Awaliya NM., M. Pd. yang notabene adalah pencipta batik motif maranggi yang karyanya telah diperkenalkan ke masyarakat.

Dihubungi terpisah, Koordinator BELA PURWAKARTA, Aa Komara Cakradiparta, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.
“Saya turut berbangga dan sangat mengapresiasi kegiatan yg dilaksanakan oleh para siswa dan guru dilingkungan SMA Negeri 1 Sukatani, selain bermanfaat dalam rangka menanamkan nilai-nilai pelestarian budaya juga dapat mengembangkan minat dan kreativitas siswa agar dimasa depan memiliki visi enterpreneurship dengan menjadikan batik sebagai komoditas unggulan.”katanya.

Aa Komara turut berbangga dengan keberadaan Teh Wida yang merupakan Mojang Purwakarta 2017 dan Mojang Jawa Barat 2019 telah mampu membuktikan dedikasinya serta menularkan kompetensinya di mana pun ia berada, selalu bermanfaat bagi lingkungannya, dalam hal ini di sekolah tempatnya mengajar.

“Ini tentunya positif dan inspiratif bagi penyandang gelar Mojang Purwakarta angkatan berapa pun, bahwa dengan predikat yang disandangnya, di setiap saat ia dapat bermakna bagi sekitarnya.”pungkasnya. (001)