Bupati Purwakarta Masuk Nominasi Pejabat Publik Terpopuler Bersaing dengan Menteri dan Gubernur

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

TrendPurwakarta.com – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika masuk 15 besar nominasi peraih penghargaan Golkar Media Awards 2023 sebagai Pejabat Publik Terpopuler. Bupati Anne akan bersaing ketat dengan sejumlah nama besar yang datang dari kalangan menteri dan gubernur.

Bupati Anne  dinominasikan bersama nama-nama besar lainnya lantaran dinilai sebagai pejabat publik yang populer dan memiliki kontribusi besar dalam membangun daerahnya dan mensejahterakan masyarakatnya. Tiga pejabat publik yang dinominasikan itu datang dari kalangan pemimpin perempuan.

Nama-nama besar lain yang dinominasikan meraih penghargaan tersebut merupakan para menteri dan wakil menteri, para  gubernur dan wakil gubernur, serta para kepala daerah kabupaten/kota lainnya dari seluruh Indonesia.

Para menteri yang dinominasikan adalah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pemuda Dan Olahraga Dito Ariotedjo, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Dari kalangan gubernur dan wakil gubernur ada tiga nama yang dinominasikan yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Riau Syamsuar. dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah,

Sementara para pejabat publik lainnya yang dinominasikan adalah Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan, Bupati Kendal Dico Ganinduto, Bupati Luwu Indah Putri Indriani, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Bupati Mamberamo Jhon Tabo, Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan, Wakil Walikota Tanggerang Pilar Saga Ichsan dan Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono.

Pemberian penghargaan Golkar Media Awards 2023 digelar untuk merayakan hari ulang tahun media KabarGolkar.com yang ke-5 .Kabar Golkar sendiri merupakan media resmi internal Partai Golongan Karya (Partai Golkar).

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Kabar Golkar, penyelenggaraan kegiatan itu mendaptkan apresiasi dan dukungan langsung dari Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Menurut Airlangga, penghargaan Golkar Media Awards 2023 bisa dijadikan momentum strategis untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Penghargaan itu juga merupakan kegiatan ekspos publik agar para pejabat publik atau kepala daerah semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

*Penghargaan Golkar Media Awards juga merupakan peluang berharga bagi para kader Golongan Karya untuk terus meningkatkan elektabilitas digitalnya. Untuk itu saya berharap seluruh elemen Partai Golkar turut mendukung keberhasilan kegiatan tersebut dari seluruh aspek.” kata Airlangga Hartarto.

Nominasi Politisi Perempuan Terpopuler

Selain masuk nominasi pejabat publik terpopuler, Bupati Purwakarta Anna Ratna Mustika juga dinominasikan sebagai salah satu penerima penghargaan Golkar Media Awards 2023 sebagai Politisi Perempuan Partai Golkar Terpopuler.

Bupati Anne akan bersaing ketat dengan nama-nama besar politisi perempuan Golkar lainnya, diantaranya  Ketua DPP Partai Golkar yang juga Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Anggota DPR RI yang juga Tokoh perempuan dari Papua Trifena M Tinal.