LKP3I Purwakarta Laksanakan Kegiatan Workshop Implementasi Pendidikan Anti Korupsi di Sekolah Dasar

TrendPurwakarta.com – Lembaga Kajian dan Pengembangan Profesi Pendidik Indonesia (LKPPPI) adalah organisasi yang terpilih oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk melaksanakan Program Organisasi Penggerak dalam kegiatan Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Nomor : 2315/B.B2/GT/2020 perihal Pemberitahuan Hasil Evaluasi Proposal POP.

Kegiatan yang telah dilaksanakan pada kegiatan Program Organisasi Penggerak ini adalah Workshop Implementasi Pendidikan Anti Korupsi di Sekolah Dasar se-Kabupaten Purwakarta yang menjadi sasaran dari kegiatan tersebut terdiri dari 20 sekolah dasar, 20 Kepala Sekolah dan 207 guru Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Purwakarta.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan melalui media zoom dalam jaringan selama 10 kali kegiatan. Dimulai dari kegiatan penguatan materi, penyusunan modul dan pelaksanaan kegiatan.

Berkaitan dengan workshop implementasi pendidikan anti korupsi di sekolah dasar, yang menjadi narasumber antara lain : Dr. H. Purwanto, M.Pd (Kepala Dinas Pendikan Kabupaten Purwakarta) dengan materi yang diberikan : Kebijakan Pendidikan Karakter di Kabupaten Purwakarta.

Narasumber selanjutnya Masagung Dewanto (Kasatgas Pembangunan Integritas Pendidikan Direktorat Jejaring Pendidikan KPK dengan materi yang disampaikan : Pendidikan Anti Korupsi.

Selanjutnya Dr. Hj. Evi Syaefini S, M.Pd. (Ketua PAKSI Provinsi Jawa Barat menyampaikan materi : Implementasi Pendidikan Anti Korupsi di Sekolah Dasar.

Pelaksanaan kegiatan selama dua hari  sejak hari Selasa, tanggal 19 Oktober 2021,  dimulai pukul 08.00 – 12.30 WIB melalui zoom meeting. Pesertanya sebanyak 20 orang Kepala Sekolah, 20 orang pemateri Pendidikan Anti Korupsi dan 9 orang Koordinator Wilayah Pendidikan di Kabupaten Purwakarta.