Sinta, Sudah 17 Tahun Hilang Kontak Dengan Ibunda Yang Kerja di Malaysia

Sinta menunjukan foto sang ibunda yang sudah 17 tahun hilang kontak

Sementara itu, ayah Sinta Rismayani, Dede Mulyana (53) menguatkan pernyataan Sinta bahwa istrinya Ani Iam Hamdanah berangkat bekerja menjadi PMI ke Malaysia pada 2004, saat itu Sinta berusia 8 bulan.

Menurut Dede Mulyana, saat itu Ani Lam Hamdanah berangkat melalui seponsor dan diberangkatkan melalui PT. Leres Kahuripan Sejati, Jakarta Utara. Pada awalnya bisa berkomukasi berjalan selama 6 bulan. Namun sejak itu, Los komukasi hingga sekarang.

Ani Iam, istrinya berangkat menjadi pembantu rumah tangga di rumah Tuan Peter Charles Semerling, No. 4 Jltr 6/2 Troipikana Golf And Country Resort Petaling Jaya Selangor 47410 Malaysia, pungkasnya.

Dilain pihak, Ketua DPC Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Kabupaten Cianjur, Ali Hildan (47) menjelaskan, pihaknya mengakui bahwa Astakira sedang menangani permasalahan PMI yang bekrlerja di selangnhor Malaysia, Ani Iam Hamdanah telah 17 tahun gak pulang dan keluarganya kehilangan kontak sejak kepergiannya.

Hal itu diakui Ketua DPC Astakira Kabupaten Cianjur, Ali Hildan diawali dari anak bungsunya Sinta Rismayani datang mengadu ke Kantor Astakira, karena selama 17 tahun ia tidak pernah tahu ibunya sebab ditinggalkan pergi ke Malaysia masih bayi usia 8 bulan.

“Penanganannya sedang dilakukan, malahan pihaknya telah menghubungi dinas dan lembaga terkait, semoga saja penanganan tersebut cepat selesai dan Ani Iam Hamdanah bisa berkumpul dengan keluarganya,”pungkasnya Ali Hildan. (009)