Sinta, Sudah 17 Tahun Hilang Kontak Dengan Ibunda Yang Kerja di Malaysia

Sinta menunjukan foto sang ibunda yang sudah 17 tahun hilang kontak

TrendPurwakarta.com, Cianjur – Sinta Rismayani (18) warga Kampung Cibogo 3, RT 02/06, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, merindukan ibundanya agar pulang ke kampung halamannya.

Pasalnya, Ibunda Sinta bernama Ani Lam Hamdanah (50) berangkat kerja sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Selangor Malaysia, sejak bulan Mei 2004. Saat itu, Ani Lam Hamidah meninggalkan putri bungsunya Sinta Rismayani ketika baru berusia 8 bulan, dan hingga sekarang sudah sekitar 17 tahun belum pernah pulang dan kehilangan kontak.

Sinta Rismayani – menurut cerita dari keluarganya – bahwa ibunya Sinta, Ani Iam Hamdanah berangkat kerja menjadi PMI ke Malaysia pada tahun 2004, saat itu Sinta masih usia 8 bulan, hingga kini kurang lebih 17 belum pernah pulang. Bukan hanya tak pulang bahkan kabar berita pun tak ada. “Tak pernah ada pernah komunikasi apapun,”kata seorang keluarga Sinta.

Selama ibundanya menjadi PMI ke Malaysia, hidup Sinta bersama Sandi yang menjadi kakanya diam bersama almarhum Neneknya bernama Maah, “Setelah 5 tahun sejak ke berangkatan Ani Iam Hamdanah, ternyata ayahnya Sinta (Dede-red) sudah menikah lagi,”katanya lagi.

Baca Juga:  Rekonstruksi Pembunuhan Seorang Perawat Oleh Suaminya Sendiri, Bikin Keluarga Korban Emosi

Setelah Sinta Rismayani menginjak dewasa seusua SLTP Kelas 2, dirinya mulai hidup mandiri, menjadi seorang penyanyi dangdut dari panggung kepanggung hajatan, untuk membiayai hidup dirinya sendiri beserta keluarga.

Ditengah hidup hiruk pikuk yang dialaminl Sinta Rismayani selalu ingat pada ibunda tercintanya, ingin bertemu berkumpul bersamanya, kalau memang ibunda nya masih ada mohon segera pulang dan kalau sudah tidak ada mohon juga ada kabar beritanya.

“Mamah di mana sekarang berada. Kalau masih hidup, mamah mohon segera pulang, Sinta bersama kakak Sandi rindu mamah dan kalau sudah tidak ada mohon ada kabarnya, biar Sinta beserta keluarga bisa mengirim doa,”ucap Sinta dengan suara yang dalam menahan gejolak rindu ingin bertemu sang bunda sebagaimana dituturkannya pada awak media, Jumat (27/5 /2021).