Kios Darurat Bekas Kebakaran Di Pasar Ciranjang Terpaksa Dibongkar Pakai Alat Berat

Alat berat yang digunakan membongkar kios dan lapak pedagang pasar ciranjang di lokasi bekas kebakaran beberapa waktu lalu
Alat berat yang digunakan membongkar kios dan lapak pedagang pasar ciranjang di lokasi bekas kebakaran beberapa waktu lalu

Saking enggannya pindah ke kios darurat, hingga pagar besi, pintu besi yang dilas dibongkar dan Police Line diputus oknum para pedagang pasar Ciranjang. Setelah UPTD Pasar, DPP, K5 Pasar Ciranjang yang dibantu Polsek Ciranjang dan Dishub Cianjur, beberapa kali melakukan upaya secara persuasif, maka seluruh pedagang pindah menghuni kios darurat yang disediakan pihak Pemkab Cianjur.

“Puing bekas kebakaran beserta kios darurat dibongkar dengan menggunakan alat berat dan sekaligus alat berat tersebut akan digunakan untuk membuat jalan masuknya mobil angkot, delman dan kendaraan lainnya menuju pasar kios darurat,”ucap H. Nandang, Wakil Ketua K5 Pasar Ciranjang.

Salah seorang petugas Dishub Cianjur, Saepudin menambahkan, “Sekarang para pedagang sudah menghuni kios darurat dan kios bekar kebakaran beberapa bulan lalu dibongkar,”kata Saepudin.

Pihaknya mengapresiasi dan ikut mendukung kinerja UPTD Pasar, DPP, K5 Pasar Ciranjang yang telah mengayomi permintaan para pedagang yang menginginkan angkot masuk pasar, itu sudah berjalan namun akses keluar angkot masih terhalang alat berat yang sedang bekerja membongkar kios.

“Dalam waktu dekat setelah selesai pembongakan kios, maka seluruh angkot dari berbagai jurusan dan trayek akan masuk ke dalam pasar darurat Ciranjang,”pungkasnya. (009)