Menuju Desa Cerdas Untuk Purwakarta Istimewa Diskominfo Siapkan Website DESAKU

Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika bersama pejabat tinggi setempat serta Kadis Kominfo beserta para pejabat terasnya saat launching website desaku

TrendPurwakarta.com – Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta, terus berinovasi untuk menyesuaikan diri dengan percepatan teknologi komunikasi masa kini. Salah satu inovasi yang digagas, yakni program Desa Cerdas.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta, Ida Siti Hamidah menuturkan, sejauh ini pihaknya berupaya mendorong supaya wilayah pedesaan bisa menjadi wilayah berbasis teknologi dan informasi. Karena, menurutnya, memang sudah seharusnya di era digital seperti sekarang ini, wilayah desa itu melek internet.

Terbaru, dinas yang dipimpinnya itu menggelar launching website resmi untuk desa-desa di seluruh kabupaten dengan nama Webdesaku. Dalam website dengan tagline Desa Cerdas Untuk Purwakarta Istimewa itu juga terdapat kanal jual beli online prodak desa dengan nama Lapak Online Desa. Yang memiliki tagline; Prodak Desa Mendunia.

Menurutnya, dengan domain desa dot id (desa.id), Webdesaku merupakan website resmi desa yang ada di Kabupaten Purwakarta dengan menggabungkan konsep e-commerce dan layanan pemerintah desa lainnya serta memberikan transparansi publik mengenai aktivitas desa.