Bupati Purwakarta Jadi Narasumber Seminar Nasional Bertajuk Sinergi Metrologi Pulihkan Ekonomi Nasional

  • Bagikan
Bupati Purwakarta
Bupati Purwakarta, Hj, Anne Ratna Mustika, SE

TrendPurwakarta.com – Bertempat di Aula Janaka, Komplek Perkantoran Pemkab, Selasa 25 Mei 2021. Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menjadi narasumber seminar nasional bertajuk Sinergi Metrologi Pulihkan Ekonomi Nasional yang diselenggarkaan secara daring oleh Direktorat Metrologi dan BSN.

Diketahui, dalam rangka memperingati Hari Metrologi Dunia (World Metrologi Day) 2021, Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan BSN mengadakan Seminar Nasional tanggal 24-25 Mei 2021 dan Talkshow pada tanggal 27 Mei 2021 mendatang.

Bupati Purwakarta memaparkan materi dengan topik Ceu Ati (Cek Ukuran Akurasi Timbangan) dan Tertib Ukur sebagai salah satu inovasi sesuai dengan visi Kabupaten Purwakarta mewujudkan perekonomian rakyat yang kokoh berbasis desa.

“Perekonomian yang kokoh dapat dicapai diantaranya dengan terwujudnya perlindungan konsumen, salah satunya dengan terciptanya tertib ukur dengan indikator alat ukur yang dipakai dalam berdagang itu bertanda tera sah yang berlaku,” kata Ambu Anne.

Menururnya, untuk mewujudkan tertib ukur diperlukan beberapa proses, salah satunya mempromosikan keberadaan metrologi kepada masyarakat luas.

“Sejak kewenangan metrologi beralih ke daerah, sejalan dengan program yang telah dilakukan sebelumnya yaitu mendekatkan pelayanan terpadu dari desa ke desa yang diberi nama gempungan, metrologi pun hadir dari desa ke desa untuk memberikan pelayanan tera dan tera ulang alat ukur,” ungkap Ambu.

  • Bagikan