Bupati Purwakarta: Perayaan Idul Adha Spirit Pengorbanan Membangun Kepedulian Sosial

Umat Muslimin sedang melaksanakan Solat Idul Adha 1444 H

TrendPurwakarta.com –  Spirit berkorban dalam perayaan Idul Adha harus menjadi spirit pengorbanan dalam membangun kepedulian sosial untuk kemajuan tanah air Indonesia, serta untuk kemajuan daerah.

Demikian ditegaskan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam sambutan Perayaan Idul Adha 1444 H, di halaman Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Kamis, 29 Juni 2023.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyerahkan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1444 H

Orang nomor satu di Purwakarta itu mengatakan, kerelaan berkorban yang ditauladani dari Nabi Ibrahim Alaihisalam  adalah gambaran manifestasi kecintaan yang total terhadap Allah SWT.

“Karena itu selain menjadi spirit kecintaan total terhadap Allah SWT,  spirit pengorbanan harus menjadi spirit membangun kepedulian sosial untuk kemajuan tanah air dan daerah,” kata Bupati Anne.

Menurut Bupati Anne, pengorbanan kita terhadap tanah air Indonesia harus didasarkan pada spirit cinta dan spirit kebenaran yang menjadi dasar hidup berbangsa dan bernegara.

“Belajar dari tauladan berkorban Nabi Ibrahim AS, maka dalam konteks Bangsa Indonesia, kita harus bersedia berkorban membangun kepedulian sosial antar sesama anak bangsa,” kata Bupati perempuan pertama Purwakarta tersebut.

Spirit Gotong Rotong