Komisioner KPU Kota Palembang Diminta Mundur Oleh Aktivis Jaringan Pembela Bangsa Indonesia

Aksi puluhan aktivis Jaringan Pembela Bangsa Indonesia

Selanjutnya, terangnya pula, pihaknya berharap pimpinan KPU Sumsel segera menindak lanjutinya dengan benar-benar transparan biar hal ini tidak terjadi lagi dikemudian hari dan tuntutan kamipun meminta kepada KPU kota Palembang melakukan tes ulang Computer Assisted Test (CAT) secara transparan, tegas Nuris Bob.

Secara tegas kata Nuris Bob JPBI, lakukan segera proses dan tangkap para oknum yang bermain dalam proses penerimaan kepada calon PPK Kota Palembang serta menindak tegas ketua KPU kota Palembang, “Untuk mundur dari jabatanya, jika terbukti adanya indikasi kecurangan dalam proses penerimaan calon PPK di KPU Kota palembang, ” bebernya.

Dan perlu diketahui tambah Nuris Bob kami lakukan ini dari hasil penelusuran lapangan serta temuan bukan titipan dari seseorang, “Disini tidak ada titipan untuk demo ini naluri kami yang berkata serta adannya keganjilan dalam proses penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) KPU kota Palembang, “Kata Nuris juga didampingi Yogi Bob.

Lebih lanjut pihaknya meminta KPU Provinsi Sumatera Selatan untuk segera melakukan evaluasi dalam proses seleksi Calon PPK KPU Kota Palembang, karena tidak transparan dalam menetapkan Bobot nilai CAT sehingga merugikan peserta yang tidak sesuai dengan Juknis yang ditetapkan oleh KPU RI dan surat edaran KPU provinsi Sumsel dimana pengumuman tersebut harus dilakukan setelah pelaksanaan Tes CAT sehingga tetap menjaga integritas lembaga penyelenggara pemilu,”ujar Nuris Bob. (Syaiful Jabrig)