Komisioner KPU Kota Palembang Diminta Mundur Oleh Aktivis Jaringan Pembela Bangsa Indonesia

Aksi puluhan aktivis Jaringan Pembela Bangsa Indonesia

PALEMBANG,- Diduga tidak Transparan puluhan aktivis Jaringan Pembela Bangsa Indonesia (JPBI) kembali melakukan aksi damai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov Sumatera selatan Ps. Induk Jakabaring, di Jl. Pangeran Ratu Blok B8, 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang pada senin, (12/12/2022).

Dalam aksi damai tersebut di koordinatori oleh, Yogi BOB dan Nuris BoB dengan koordinator lapangan, Bams Monang dan Beben Laskar Pesa. Mereka mempertanyakan adanya proses dugaan yang dalam proses penerimaan calon PPK KPU Kota Palembang dan juga adanya dugaan dalam proses penerimaan calon PPK KPU Palembang sebagai berikut;
1. Dugaan Indikasi Kolusi dan Nepotisme dalam rekrutmen PPK KPU Kota Palembang
2. KPU Kota Palembang tidak transparan dalam menentukan bobot nilai tes CAT sehingga merugikan peserta tes CAT
3. Adanya Indikasi Kecurangan yang dilakukan oleh KPU Kota Palembang dalam menetapkan peserta yang lulus tes CAT calon PPK

aktivis Jaringan Pembela Bangsa Indonesia saat menyerahkan laporan

Pada gelar aksi JPBI disambut langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan Amrah Muslimindi,SE.,M.Si dari pertanyaan dalam aksi tersebut ia mengatakan akan segera memanggil seluruh komisioner KPU di kota Palembang, pihaknya akan segera mengklarifikasi atas adanya dugaan tersebut dan segera menindak lanjuti hal ini, “Laporan kami terima, pihak kami akan segera menindak lanjuti hal tersebut,” ujar ketua KPU Sumsel dihadapan para aksi.

Sementara itu ditempat yang sama, koordinator aksi, Yogi BOB menambahkan, bahwasanya pihak nya sejak awal dilapangan telah memantau proses penerimaan PKK KPU palembang ada dugaan yang tidak transparan dalam proses hal ini, jelas Nuris Bob.