Pemkot Palembang Menyerahkan Bonus Kepada Para Pelatih Berprestasi Cabor pada Porprov XIII OKU RAYA 2021

Sementara itu, Ketum KONI Palembang H Anton Nurdin mengaku bisa lega menghela napas karena Pemkot melalui Dispora sudah menunaikan janjinya menyerahkan apresiasi kepada para pelatih yang turut berjasa memperjuangkan Palembang bisa merebut kembali juara umum Porprov XIII
“Terima kasih kepada seluruh atlet. Atlet dak bisa jadi apa-apa kalau tidak disupport para pelatih. Caknyo lah diatur di akhir tahun pelatih dibagikan bonus untuk jalan-jalan.
Ini wujud sayang Pak wali terhadap pelatih. Rasonyo pelatih dak lagi nak ngedumel. Porprov 2023 nanti di Lahat. Prestius kita ini mempertahankan juara umum,” ungkap Anton Nurdin.

Ia juga menyampaikan harapannya agar Kota Palembang juga memiliki kendaraan operasional untuk kontingen terutama nanti saat mengikuti Porprov XIV di Lahat 2023 nanti.

“Kalau lihat dengan Kabupaten Muba. Mereka didukung penuh. Kita dengan mobil kawan-kawan inilah. Unek-unek kami minimal diberikan mobil operasional. Alangkah indahnya kalau kita berangkat kalau kita berangkat dengan mobil operasional dari Palembang di tengah-tengah kontingen lain,” kata Anton.

Ia mengajak bersama-sama memperjuangkan prestasi olahraga Palembang 2023. Karena menurutnya memmpertahankan lebih berat dari merebut kembali. Agar Palembang juara. Sebagaimana tagline nya “Cakmano Bae Palembang Juara”.

Pemkot Palembang melalui Dispora mengucurkan kepada pelatih yang di bawah naungan KONI sebanyak Rp 1,2 M untuk 148 pelatih dari 33 cabor. Sementara NPCI mendapatkan kucuran sebesar Rp 252 juta untuk 15 pelatih dari 7 cabor.

Penyerahan bonus disampaikan Walikota Palembang H Harnojoyo SSos didampingi Sekda Drs Ratu Dewa MSi, Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin, Kadispora Kota Palembang Ir H KM Kemas Isnaini Madani, MT MSi, Ketua NPCI Palembang M Salim Saputra. dalam kesempatan ini hadir pula, Seketaris umum Koni kota Rubi Indiarta, ketua harian Ruben Alkatiri, wakil ketua bidang Hukum Jafrial, SH Kabid Binpres KM. Syafarudin serta pengurus lain yang terlibat.

Untuk diketahui pada ajang Porprov OKU RAYA XIII 2021, Kota Palembang berhasil menduduki peringkat Juara umum setelah mengambil posisi yang sebelum nya di sandang oleh Kabupaten Musibanyuasin adapun perolehan medali sebanyak 120 emas, 98 perak, dan 123 perunggu. dengan perolehan total sebesar 341 medali. (Syaiful Jabrig)