Bupati Purwakarta Menghadiri Seminar Nasional Kiyai Desa Bersama KH. Said Aqil Siradj

TrendPurwakarta.com –¬†Musytasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) KH. Said Aqil Siradj dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menghadiri Seminar Nasional, Ngobrol Pintar Sarjana Desa (Ngopi Sarasa) Kiyai Desa dengan tema Peran Sosial dan Spiritual dalam Menghadapi Arus Isu Resesi Global yang digelar oleh Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabuapten Purwakarta di Bale Yudhistira, Rabu (23/11/2022).

Dalam sambutannya Ketua PC ISNU Purwakarta, Ahmad Sya’roni mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Purwakarta, kepala desa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo yang telah memberikan insentif guru ngaji.

Bupati Puwakarta, Anne Ratna Mustika dan Musytasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) KH. Said Aqil Siradj

“Data yang masuk di kami 16 kecamatan, dari 183 sudah ada 145 desa yang menganggarkan insentif guru ngaji. Total ada 4.936 guru ngaji yang mendapatkan insentif guru ngaji,” tuturnya.

Baca Juga:  IKWI DAN PWI JABAR UNTUK MELESTARIKAN BUDAYA SUNDA MENGADAKAN LOMBA MENYANYI POP SUNDA

Sementara, Ketua PC NU Kabupaten Purwakarta, Kiyai Bahir Mukhlis mengatakan bahwa guru-guru ngaji nanti dapat berdaya dengan satu desa satu sarjana. Menurutnya ini adalah program-program Bupati yang sudah lama namun sekarang sudah bisa direalisasikan.

“Spesifik lagi agar guru ngaji lebih berdaya dan lebih kuat lagi, lebih energik lagi di lapangan,” paparnya.