Baru 20 Cabor Siap Dipertandingkan dari 26 Cabor yang Dipersiapkan KONI Palembang

Kita berharap Cabor – Cabor siap dipertandingkan, dari 26 Cabor yang kita siapkan, kata Anton Nurdin Ketum KONI, baru 20 Cabor yang siap dalam pendanaan.

“26 cabor disiapkan, baru 20 cabor yang sudah siap pendanaan dari Pemkot melalui Dispora. Kami berharap semua kegiatan ini saling support nanti dibagi per cabor untuk bertanggung sebagai penghubung ke panitia besar maupun ke OPD,” ujarnya.

Adapun ke-20 cabor itu yakni Atletik, biliar, basket, bola tangan, bulutangkis, catur, dancesport, drum band, futsal, menembak, panjat tebing, pentaque, renang, sepakbola, sepatu roda, Shironji Kempo, squash, tenis meja, tinju, wushu.
Untuk pemantapan persiapan, bakal kembali menggelar rapat dengan Cabor, kemudian rapat KONI-Dispora akan dibawa ke rapat besar ke Sekda.

Sementara itu Kabid Binpres KONI Palembang Drs KM Syafarudin MPd menjelaskan, untuk buku pedoman sudah siap tinggal ACC dari cabor terkait kuota atlet, medali, tempat pertandingan.
Ia juga mengingatkan para atlet wajib mengisi Surat Pernyataan yang sudah ikut Porkot ini wajib membela Kota Palembang di Porprov 14 di Lahat 2023 mendatang.

Turut hadir Sekum KONI Palembang Rubi Indiarta, Ketua Harian M Ali Ruben, Ketua Panitia Porkot H Zulkarnain dan beberapa bidang pengurus lainnya yang terlibat dalam Forkot XI. (Syaiful Jabrig)